ikut bergabung

Syafii Efendi jadi Pembicara Seminar Nasional di Barru


Sulsel

Syafii Efendi jadi Pembicara Seminar Nasional di Barru

BARRU, UJUNGJARI.COM — Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) DPD Sulsel menggelar seminar motivasi nasional yang mengusung tema ‘Winning In Disruptive Era’ di Gedung Islamic Center Barru, Kamis (14/3) malam.

Seminar tersebut menghadirkan penulis buku Best Seller 10 Langkah Sukses Diusia Muda, Mr Syafii Efendi sebagai pembicara utama.

Sebanyak 840 kaum milenial ikut serta dalam seminar ini, seperti dari kalangan santri, pelajar, mahasiswa hingga ibu-ibu serta beberapa stakeholder.

Kehadiran Ketua Indonesian Entrepreneur Club (IEC), Syafii Efendi sebagai trainer dan motivator termuda di Indonesia dengan segudang penghargaan ini telah lama dinantikan kehadirannya kembali di Kabupaten Barru.

Para pendaftar seminar terpaksa harus rela antri saat mendaftar karena peserta membludak.

Para Peserta sangat antusias menyimak penjelasan dari Syafii sebagai sang motivator ternama yang sudah berkeliling Indonesia hingga ke berbagai negara.

Syafii dalam pemaparan pada Seminar Winning In Disruptive Era, bercerita melalui video dengan menampilkan realita yang terjadi di Indonesia dimana generasi muda diperbudak oleh gaya.

Selain itu, Ia juga memberi gambaran kemajuan teknologi dimana kedepannya semua tenaga kerja diganti mesin, sehingga perubahan merupakan tuntutan, teknologi akan menggantikan peran manusia.

“Hal itu berpotensi menyebabkan kebangkrutan, karena kalah bersaing dan bermuara pada kemiskinan. Bahkan di negara maju, driver akan diganti teknologi otomatis. Fakta Ini bisa menjadi ancaman untuk kalian,” pungkas Syafii.

Baca Juga :   Kolaborasi Pemerintah, Media dan Kodim 1420 Siap Sukseskan Program Terarah TMMD Ke-118 Sidrap

Dia juga membeberkan begitu sulit menanamkan karakter sukses. Apalagi saat ini kalangan milenial dibayangi oleh gadget dan pergaulan bebas.

“Tentu masalah ini sangat berpengaruh terhadap mental, karena merubah kebiasaan tidak mudah,” ujarnya.

Ditambahkan Syafii bahwa didepan sana banyak peluang, yang penting asal mau berusaha dan membentuk karakter sukses dari sekarang.

“Data BPS yang mencatat pengangguran bertambah 300 ribu menjadi 7,45 juta kata Syafii. Hal ini harusnya direspon anak muda dengan semangat sukses,” tambah Syafii.

Menurut motivator ini. Kuliah penting, tetapi yang lebih penting membentuk karakter sukses diri sendiri. Rata-rata di Indonesia 90 persen orangtua di usia lanjut masih bekerja untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

“Mandiri secara ekonomi, itu sangat perlu karena waktu terasa cepat, yang kuliah akan segera nikah, perlu duit, bukan cinta,” tandasnya

dibaca : 123

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top