ikut bergabung

Ekspedisi Molor 13 Jam, KPU Gowa Mulai Sortir Surat Suara Capres dan DPD


Sulsel

Ekspedisi Molor 13 Jam, KPU Gowa Mulai Sortir Surat Suara Capres dan DPD

 

GOWA, UJUNGJARI.COM — Surat suara untuk calon presiden (capres) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI telah tiba di Gowa Kamis (14/3/2019) pukul 21.00 Wita.

Pengiriman surat suara capres dan DPD ini teebilang sangat molor dari jadwal awal pukul 09.00 Wita Kamis pagi. Namun karena apa pengiriman molor selama 13 jam sehingga surat suara baru tiba pukul 21.00 malam tadi.

“Kami tidak tahu penyebab molornya surat suara ini tiba di Gowa karena apa sebabnya molor tidak ada juga penyampaian dari ekspedisinya. Sebenarnya jika tiba tepat waktu jam sembilan pagi maka penyortiran dan pelipatan bisa langsung dilakukan kemarin namun karena tiba malam maka sortir dan pelipatan baru kita mulai pukul 09.00 Wita Jumat hari ini,” kata Ketua KPU Gowa Muhtar Muis saat dihubungi via WhatsApp, Jumat (15/3/2019) pagi tadi.

Surat suara yang tiba kata Muhtar adalah surat suara untuk capres sebanyak lebih 540 ribu lembar yang dipacking dalam 271 dos. Untuk surat suara DPD juga beejumlah 540 ribu lembar lebih yang dipacling dalam 1.081 dos.

Disinggung kenapa surat suara capres dan DPD disimpan di GOR Sungguminasa Jl Masjid Raya, menurut Muhtar penerimaan logistik ini dialihkan ke GOR lantaran di Istana Tamalate sudah penuh dengan kotak suara, bilik suara dan surat suara untuk DPR RI yang sudah selesai sortir dan dilipat.

Baca Juga :   Jejaki Kerjasama dengan Poltekpar Makassar, Pemkab Pinrang Kembangkan Sektor Pariwisata

“Jadi di GOR ini surat suara capres dan DPD kita sortir dan lipat disini setekah semua selesai maka kita pindahkan dan satukan ke Istana Tamalate untuk packingnya nanti. Insha Allah berdasarkan jadwal dari KPU pusat logistik surat suara untuk DPRD provinsi serta DPRD kabupaten/kota akan didistribusikan Sabtu besok. Semoga tidak molor lagi seperti kemarin,” terang Muhtar.

Surat suara yang tiba tadi malam mulai disortir dan dilipat oleh 180 tenaga yang telah disiapkan KPU. Para tenaga pelipat ini adalah orang yang sama yang menyortir dan melipat surat suara DPR RI kemarin. (saribulan)

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top