ikut bergabung

Hima Sosiologi FIS UNM Gelar Diskusi Publik Kekerasan Seksual di Era 4.0


Sulsel

Hima Sosiologi FIS UNM Gelar Diskusi Publik Kekerasan Seksual di Era 4.0

GOWA, UJUNGJARI.COM — Himpunan mahasiswa Sosiologi Fakultas Ilmu Sosiologi Universitas Negeri Makassar (Hima Sosiologi FIS UNM), Kamis (14/3/2019) siang menggelar diskusi publik di lapangan futsal Gunungsari UNM.

Diskusi publik bertema ‘Kekerasan Seksual dalam Bayang-bayang Era 4.0’ ini dibuka resmi Ketua Prodi Jurusan Sosiologi FIS UNM Idham Irwansyah S.Sos, MPd dihadiri puluhan peserta diskusi yang berasal kalangan mahasiswa FIS UNM.

Dalam ajang diskusi publik yang digelar dalam rangka Sosiologi Festival ini, Idham Irwansyah menjelaskan berbagai dampak buruk perilaku kekerasan seksual dikalangan remaja yang saat ini menjarah kebebasan berkarya untuk bangsa.

Baca Juga

Karena itu Idham berharap jajaran masyarakat milenial khususnya para mahasiswa maupun masyarakat umum lainnya agar senantiasa mampu mereduksi kekerasan-kekerasan seksual yang bukan hanya dialami secara fisik oleh para korban namun juga berdampak secara psikolog korban.

Salah satu cara menghindari kemungkinan terjadinya kekerasan seksual ini adalah dengan melakukan kegiatan positif dan menghindari kegiatan-kegiatan yang bisa mengundang kekerasan seksual yang bisa jadi diawali pelecehan seksual.

Sementara itu Denni Darman selaku ketua panitia diskusi mengatakan
tujuan digelarnya diskusi publik ini didasari dari expo yang dihelat Hima Fakultas Sosiologi yang mengusung topik soal keperempuanan.

Selain itu, kata Denni, diangkatnya tema kekerasan seksual di era 4.0 ini karena melihat maraknya kekerasaan seksual di jajaran milenial sekarang ini dan umumnya dialami kaum perempuan. (saribulan)

Baca Juga :   Pansus Trantib DPRD Tana Toraja Belajar di Bone

dibaca : 105



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top