ikut bergabung

Gerakan OK Oce Segera Hadir di Gowa


Sulsel

Gerakan OK Oce Segera Hadir di Gowa

 

GOWA, UJUNGJARI — Gerakan Ekonomi Kerakyatan yang diprakarsai Sandiaga Salahuddin Uno memperlebar sayap hingga ke daerah-daerah. Rabu (12/3/2019) kemarin Rakernas Gerak OK Oce yang diikuti 25 Korda se Sulawesi mulai digelar tiga hari hingga Jumat (14/3/2019) di Denpasar Hotel.

Dalam Rakernas tersebut seluruh Korda diminta untuk melakukan kegiatan traning of trainer (TOT) di wilayah masing-masing.

Dari 25 orang Korda yang ikut Rakernas, Kabupaten Gowa sendiri mengutus empat orang perwakilan diantaranya Muh Idris Rate, Farid Ma’ruf, Wahyu Yuni dan Hariansyah.

Di hadapan Ketua OK Oce Indonesia yang juga sebagai Fasilitator Faransyah Agung Jaya, Korda Gowa Idris Rate menyampaikan akan segera melakukan rekrutmen 100 orang anggota OK Oce lingkup Gowa untuk menjadi mentor dan anggota Binaan Wirausaha Ekonomi Kerakyatan yang akan dibina langsung oleh Sandiaga Salahuddin Uno.

Faransyah mengatakan Gerakan Ekonomi Kerakyatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan kepada UMKM agar terus punya daya saing dalam dunia usaha.

“Seluruh anggota akan ditampung dalam satu wadah atau incubator yang bernama Wiranesia yang mana dalam incubator ini akan menghubungkan seluruh anggota di Indonesia sehingga di antara anggota akan bisa menjadi pangsa pasar masing-masing apalagi di dalam wadah tersebut para anggota bisa melakukan promosi produk masing-masing,” terang Faransyah.

Kepada UJUNGJARI.COM, Idris Rate menambahkan langkah awal adalah rekrutmen 100 orang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Baca Juga :   Posko FPI Sulsel Siaga 1 di Lokasi Bencana Banjir

“Kami juga membuka peluang usaha dan yang ingin menjadi wirausaha bagi siapa saja. Yang minat silakan mendaftar dan silakan hubungi kami lewat WhatsApp 081242181019,” kata Idris Rate.

Sementara itu Korda lainnya Wahyu Yuni mengatakan Gerakan OK Oce bisa berkembang khususnya di Gowa.

“Sangat bisa berkembang, apalagi seluruh anggota OK Oce akan disatukan dalam Wiranesia Incubator dimana dalam aplikasi itu seluruh anggota akan terkoneksi dan bisa menampilkan produk di Aplikasi yang bisa dilihat dan diakses semua anggota,” kata Wahyu Yuni. (saribulan)

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top