ikut bergabung

Di Lumaring, Wabup Luwu Pantau Infrastruktur Pedesaan


Sulsel

Di Lumaring, Wabup Luwu Pantau Infrastruktur Pedesaan

LUWU, UJUNGJARI.COM — Wakil Bupati (Wabup) Luwu Syukur Bijak (SBj), Selasa siang tadi, turun memantau infrastruktur jalan dan jembatan di Desa Lumaring, Kecamatan Larompong pasca musibah bencana alam yang melanda Luwu beberapa waktu lalu.

Peninjauan lokasi di tiga titik oleh Wabup SBj, diawali di Desa Lumaring, Larompong.

Saat meninjau infrastruktur pedesaan, SBj di dampingi langsung Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Luwu, Lukman.

Di dua titik yang di tinjau Wabup SBj, beberapa elemen maayarakat setempat menyampaikan persoalan yang ada daerahnya.

“Tepat dititik pertama lokasi kerusakan jembatan yang menghubungkan akses jalan Desa terlihat sangat mendesak untuk diperbaiki termasuk dititik kedua tebing aliran sungai Desa Lumaring yang terancam jebol dan berpotensi aliran air yang kesawah bisa teralihkan kesungai bila hal ini tidak segera diatasi,” tutur sejumlah warga yang turut serta dalam peninjauan bersama SBj.

Mendapat masukan dari elemen warga Desa Lumaring, Wabup Luwu SBj menuturkan sudah kewajiban pemerintah ketika kondisi wilayah jika ada hal yang harus segera ditangani. Apalagi ini menyangkut kebutuhan masyarakat.

“Insha Allah kami selaku pemerintah akan memperhatikan itu,” tutur SBj.

Di hadapan jajaran pemerintah Desa dan masyarakat Desa Lumaring dan Desa Botta, SBj langsung meninjau aliran anak sungai yang sulit di lewati warga jika tidak segera di bangunkan jembatan penyebarangan sebagai penghubung akses jalan warga setempat.

Baca Juga :   Terapkan Program Mahasantri, UINAM Buka Kelas Khusus Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir

“Wah ini perlu diperhatikan, disamping sebagai jalur pemukiman penduduk juga sebagai jalur mengangkut hasil pertanian,” tandas SBj di hadapan elemen masyarakat Desa Botta.

Diketahui, baik Bupati Luwu Basmin Mattayang maupun Wabup SBj terus memantau kondisi wilayah khususnya infrastruktur jalan dan jembatan sebagai agenda program kerja 100 hari pemerintahan Basmin-SBj memimpin kabupaten Luwu lima tahun mendatang. (irwan musa)

dibaca : 31



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top