ikut bergabung

Dihadapan Mentan, Basmin Titip Pemekaran Walmas


Sulsel

Dihadapan Mentan, Basmin Titip Pemekaran Walmas

LUWU, UJUNGJARI.COM — Menteri Pertanian (Mentan) RI Amran Sulaeman melakukan kunjungan kerja di kabupaten Luwu, Senin (11/3/2019).

Pada kesempatan itu, Bupati Luwu Basmin Mattayang secara khusus menitipkan pemekaran daerah Walenrang dan Lamasi (Walmas) menjadi daerah otonom baru.

Harapan pemekaran Luwu Tengah menjadi daerah otonom sendiri diungkapkan Basmin Mattayang saat memberikan sambutan, pada kegiatan kunker Mentan Amran Sulaeman, yang dihadiri sejumlah kepala daerah se-Tanah Luwu di Lapangan Andi Djemma Belopa, Senin (11/3/2019).

Menurut Basmin, kabupaten Luwu memiliki keunikan tersendiri karena enam kecamatan di daerah Walmas dipisahkan oleh Kota Palopo dengan jarak sekitar 80 kilometer dari Belopa yang merupakan ibu kota Kabupaten Luwu.

Akibatnya membuat pelayanan publik tidak maksimal karena jauhnya daerah Walmas dari pusat pemerintahan dan pelayanan publik di Belopa.

“Kami mohon agar daerah Walmas mendapat perhatian pemerintah pusat. Rimana keinginan masyarakat Walmas bisa di mekarkan menjadi kabupaten otonom sendiri,” kata Basmin yang diamani Wabup Luwu Syukur Bijak.

Bahkan Bupati Basmin berharap pemekaran Walmas menjadi kabupaten Luwu Tengah bisa terwujud sebelum Pilpres.

“Jika perlu pemekaran Walmas menjadi kabupaten Luwu Tengah terwujud sebelum Pilpres. Kami mohon Pak Menteri Amran menyampaikan keinginan masyarakat Walmas kepada Bapak Presiden Jokowi,” tandas Basmin di hadapan Mentan RI Amran Sulaiman. (irwan musa)

Baca Juga :   DPRD Kolaka Studi Banding Pengelolaan Pariwisata di Toraja

dibaca : 40



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top