ikut bergabung

Bupati Luwu Apresiasi Kebijakan Mentan


Sulsel

Bupati Luwu Apresiasi Kebijakan Mentan

 

LUWU,UJUNGJARI–Bupati Luwu, Basmin Mattayang menyampaikan apresiasi terhadap kebijakan dan program Kementan dalam mengembalikan kejayaan rempah, khususnya kakao. Pasalnya, produktivitas kakao petani hingga saat ini semakin menurun karena umur tanaman yang sudah tua.

“Sepanjang tahun 2018, produksi kakao 24.260 ton, dengan luas lahan 35.311 ha. Jika kebijakan ini jalan, kami yakin dipastikan dapat meningkatkan pendapatan petani,” ujarnya.

Baca Juga

“Kami pun mengapresiasi upaya penanganan pasca panen. Khususnya industri pengolahan. Mudah-mudahan dapat dibangun di Luwu agar pendapatan dan kesejahteraan petani semakin naik,” pinta Basmin

Dalam kesempatan bertemu Kementan RI,Basmin Mattayang pula meminta pemerintah pusat peduli soal kebijakan pemekaran Luwu Tengah “Luas wilayah Luwu raya mencapai 17 .791 km bujur sangkar dan jumlah penduduk Luwu Raya sebesar 1 juta jiwa dengan hasil perkebunan mendominasi coklat ,cengkeh ,lada ,kopi dan sebagainya. Khusus Luwu wilayahnya terbagi dua sebagian di wilayahnya diluwu selatan dan sebagian di Walmas terpisah kota palopo ,oleh karena terpisah maka kami terus menerus memperjuangkan luwu tengah menjadi kabupaten otonom sendiri menjadi kabupaten Luwu Tengah untuk itu masyarakat Luwu menitip pesan untuk bapak presiden Jokowi melaui menteri untuk bisa di mekarkan menjadi kabupaten Luwu Tengah”papar Basmin Mattayang. (irwan musa)

Baca Juga :   Polres Bantaeng Gelar Sisipamkota di Pelataran Kantor KPU

dibaca : 34



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top