ikut bergabung

Basmin Ingin ASN Luwu Budayakan Sarung dan Baju Koko Setiap Jumat


Sulsel

Basmin Ingin ASN Luwu Budayakan Sarung dan Baju Koko Setiap Jumat

LUWU, UJUNGJARI.COM — Bupati Luwu Basmin Mattayang akan membudayakan kepada seluruh pegawai memakai sarung, baju kokoh dan songkok setiap hari Jumat.

Ia menginginkan budaya tersebut dimulai dari para ASN lingkup Pemkab Luwu.

Hal tersebut disampaikan Basmin saat pengambilan sumpah dan peresmian Anggota BPD di Desa Lampuara, Ponrang Selatan, Senin (4/3/2019).

“Biar jadi contoh bagi masyarakat Luwu,” ungkap Bupati Luwu Basmin Mattayang.

Dikatakan Basmin, pihaknya pula ingin para ASN saat melayani masyarakat wajib menggunakan bahasa Luwu pada setiap hari Jumat.

“Kepada seluruh ASN dan perangkat yang ada di kabupaten Luwu, agar menggunakan bahasa Luwu setiap Jumat. Dan budaya pemakaian sarung dan baju kokoh sebagai alat utama perekat saat melayani masyarakat,” pinta Basmin sambil mengurai segala aktivitas kerja para ASN harus di hentikan tepat pukul 10.30 wita lalu bergegaslah ke Masjid untuk melaksanakan salat Jumat.

Pengambilan sumpah anggota BPD se kabupaten Luwu di hadiri Ketua DPRD Luwu Andi Muharrir dan anggota DPRD, Kepala DPMD Masling Malik, Kepala Dinas Kesbangpol Alim Bachri, Kabag Humas Muh Ansir Ismu, camat dan kepala desa, beserta masyarakat desa Lampuara.

Anggota BPD yang di lantik oleh Bupati Luwu H Basmin Mattayang berasal dari tujuh desa yakni Desa Lampuara, Desa Babang, Desa Batulappa, Sampa, Belopa, Desa Kadong Kadong dan BPD dari Desa Padanglambe periode 2019-2024.

Baca Juga :   NH Optimis Golkar Rebut Tiga Kursi DPR RI dari Dapil Sulsel II

“Selamat kepada anggota BPD yang baru dilantik. Laksanakan tugas dengan baik dan profesional, bangun kerjasama dengan kepala desa, dan camat, dan ingat tugas utama seorang anggota BPD adalah melakukan musyawarah. Status anggota BPD adalah anggota DPRD nya tingkat desa, jadi tidak boleh kepala desa mengambilan keputusan tanpa dengan melakukan musyawarah,” ketus Bupati Basmin. (Irwan musa)

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top