ikut bergabung

Rayakan HUT ke-45, Ini Kegiatan yang Dilakukan PPNI Sulsel


Pengurus PPNI Sulsel saat berkunjung ke Berita Kota Makassar, Kamis (28/2/2019) siang.

Berita

Rayakan HUT ke-45, Ini Kegiatan yang Dilakukan PPNI Sulsel

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM– Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) akan merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-45 pada 17 Maret 2019 mendatang. Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Sulsel pun tak ingin ketinggalan merayakan HUT organisasi profesi perawat terbesar di Indonesia ini.

Saat berkunjung ke redaksi Berita Kota Makassar, Kamis (28/2), ketua panitia HUT ke-45 PPNI, Ilhamsyah mengatakan panitia menggelar sejumlah kegiatan. Di antaranya pemeriksaan kesehatan gratis di lokasi car free day Pantai Losari Makassar, penyuluhan kesehatan dan lomba desain poster kesehatan.

“Kunjungan kami ini tujuannya ingin mendekatkan PPNI dengan media. Kami berharap Berita Kota Makassar bisa membantu mempublikasikan setiap kegiatan yang dilaksanakan PPNI,” ujar Ilhamsyah.
Salah satu kegiatan andalan, katanya, adalah pemeriksaan kesehatan gratis dan lomba desain poster kesehatan.

Baca Juga

“Kami akan hadir di Pantai Losari untuk pemeriksaan kesehatan gratis mulai dari cek kolesterol, gula darah, asam urat dan tekanan darah tinggi. Kami juga akan melakukan penyuluhan tentang makanan bergizi. Utamanya gerakan makan sayur dan buah,” katanya.

Dalam proposal kegiatan, untuk lomba desain poster kesehatan akan digelar sebelum malam ramah tamah.
Adapun persyaratannya yakni peserta adalah mahasiswa keperawatan dari institusi yang berdomisili di Sulawesi Selatan dan tidak dibatasi. Lomba ini berhadiah jutaan rupiah.

Tema poster adalah kesehatan dengan lingkup promosi, preventif, kuratif, dan rehabilitatif. Poster berisi ajakan, himbauan, larangan, peringatan, informasi seputar dunia kesehatan. Poster adalah karya sendiri dan belum pernah diikutkan lomba sebelumnya.

Baca Juga :   JCH Makassar Puji Layanan Tim Kesehatan Haji Kemenkes

Poster yang terindikasi plagiat tidak akan diikutkan penilaian. Muatan dalam poster menjadi tanggung jawab penuh peserta.

Ketentuannya peserta wajib mengikuti akun instagram DPW PPNI Sulsel. Wajib mencantumkan logo PPNI dan logo HUT PPNI ke-45.

Selain itu peserta wajib mengikuti seluruh aturan dan petunjuk dari panitia. Dengan melakukan registrasi melalui link pendaftaran yang telah ditentukan.

Poster kemudian diupload di instagram masing-masing, beserta tag instagram DPW PPNI Sulsel dengan hastag #HUTPPNI45 dan #DPWPPNISULSEL. (*)

dibaca : 40



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top