ikut bergabung

SMK Telkom dan SMAN 8 Wakili Makassar di Pucuk Cool Jam 2019


Berita

SMK Telkom dan SMAN 8 Wakili Makassar di Pucuk Cool Jam 2019

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sukses menjaring hampir 300 peserta melalui digital audition, sebanyak 6 band dan ekstrakurikuler terpilih maju ke tahap final Pucuk Cool Jam 2019 pada Sabtu (9/3) mendatang di Lapangan PPI Pussenif Bandung, Jawa Barat.

SMK Telkom Makassar menjadi finalis band terpilih yang akan mewakili Makassar. Sementara SMAN 8 Makassar akan menjadi finalis ekstrakurikuler yang mewakili Makassar.

Pucuk Cool Jam 2019 merupakan ajang Festival Pentas Seni dan Kreativitas yang memfasilitasi potensi, minat, dan talenta insan muda kreatif di bidang seni.

Pesertanya terdiri dari beberapa wilayah, antara lain Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, dan Makassar.

Berbagai rangkaian kegiatan pun dilaksanakan sebelum final di Bandung dimulai. Kegiatan ini dalam rangka pembekalan kepada para finalis agar mereka bisa memberikan performa terbaik di panggung Pucuk Cool Jam Festival 2019.

Marketing Manager Teh Pucuk Harum, Erick Harijanto mengatakan bahwa pihaknya menggandeng SAE Indonesia sebagai institusi pendidikan media kreatif yang kredibel di bidang musik, untuk menggelar rangkaian workshop kreatif. Dengan materi yang komprehensif di masing-masing sekolah yang terpilih.

Rangkaian workshop diselenggarakan pada 23 Februari 2019 hingga 1 Maret 2019 bertempat di masing-masing sekolah yang terpilih sebagai finalis Pucuk Cool Jam 2019.

Sesi workshop disampaikan oleh figur-figur kompeten di bidangnya, tentang bagaimana mempersembahkan penampilan live music
dengan sukses dan maksimal.

Baca Juga :   Ridwan Kamil Dorong Pengembangan Destinasi Eduwisata Agribisnis Berkelas Dunia di Kertajati

Selain itu, materi workshop ini juga membahas bagaimana pentingnya aspek visual komunikasi dalam sebuah penampilan. Dimana aspek visual dalam sebuah performance art perlu dieksplor dengan matang dan menarik, agar penonton mampu memahami apa yang ingin disampaikan oleh penampil.

“Tak hanya selalu membahas mengenai skill, pada sesi workshop kreatif ini juga disampaikan mengenai pentingnya pemanfaatan tren sosial media sebagai media untuk mempromosikan diri,” kata Erick saat sesi komferensi pers di SMK Telkom Makassar, Selasa (26/2).

Peaksanaan wokshop di masing masing sekolah pun bertujuan agar tak hanya finalis saja yang berkesempatan mendapatkan materi, tapi seluruh siswa yang berminat pun bisa ikut serta menggali ilmu dan mengasah kreativitas di workshop tersebut.

“Teh Pucuk Harum berharap dengan diselenggarakannya workshop ini dapat memberikan inspirasi dan ide-ide segar bagi para finalis Pucuk Cool Jam 2039 sehingga dapat memberikan penampilan yang asik, senu, dan maksimal,” tutup Erick. (*)

dibaca : 52



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top