ikut bergabung

2.000 Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Pemilu Damai di Soppeng


Tabligh akbar pemilu damai yang digelar di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng.

Politik

2.000 Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Pemilu Damai di Soppeng

SOPPENG, UJUNGJARI.COM — Bupati Soppeng, HA Kazwadi Razak menghadiri tabligh akbar di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, Selasa (26/2/2019) malam.

Tabligh akbar yang dihadiri 2.000 jamaah ini digelar untuk menciptakan pemilu damai, amam dan sejuk tahun 2019 ini.

Adapun jamaah yang hadir berasal  dari unsur Polri, TNI, PNS/Non PNS dari seluruh SKPD lingkup Pemkab Soppeng, BUMN/BUMD, siswa/siswi SMA dalam Kota Watan Soppeng, ormas Islam, ormas pemuda/wanita serta segenap warga masyarakat Kabupaten Soppeng

Tabligh akbar ini sebagai upaya jajaran Kepolisian Resort Soppeng untuk menciptakan kondisi Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk di bumi Latemmamala.

Wakapolres Soppeng, Kompol Catur Budi Susilo dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam menyonsong pesta demokrasi pada bulan April 2019 mendatang.

“Mari kita tetap bersatu menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk. Jangan kita saling benci dan saling mencaci akibat provokasi dari segelintir orang yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menyampaikan bahwa warga Soppeng patut bersyukur karena stabilitas di daerah selama ini tetap kondusif, tidak seperti yang dilihat di berbagai media, yang keamanannya terganggu.

“Apa yang kita rasakan di daerah kita ini tentu tidak lepas dan berkat kerjasama dengan semua pihak khususnya Polri dan TNI bersama seluruh masyarakat Soppeng,” kata Kaswadi.

Baca Juga :   Kampanye Dialogis, Warga Malimongan Tua: Kerja Nyata DP Sudah Jadi Catatan Sejarah Buat Kami

“Terima kasih atas kerja sama semua elemen masyarakat sehingga Kabupaten Soppeng senantiasa dalam keadaan kondusif dan mari kita ciptakan Pemilu damai, aman dan sejuk tahun 2019 di Bumi Latemmamala yang kita cintai bersama ini, ” tutup Kaswadi.

Pada tabligh akbar ini juga mendatangkan penceramah AGH. Prof. Dr. Faried Wadjedy, MA.,(Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Kabupaten Barru), Dr H Huzaemah, M. Ag.,(Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng), dan Dr A Darussalam, M. Ag. (Dosen UIN Alauddin Makassar).(sartono)

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top