GOWA, UJUNGJARI.COM — Pembangunan lapangan Syekh Yusuf Discovery Park (SYDP) kini memasuki tahap kedua. Sebelumnya tahun 2018 awal pembangunan dilakukan, kini 2019 memasuki tahap kedua

Karena itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pun meminta doa restu masyarakat Gowa untuk kelancaran tahap dua ruang terbuka hijau (RTH) di Gowa ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Mohon doa restu dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Gowa agar rencana pembangunan Syekh Yusuf Discovery Park dapat terus berjalan sesuai rencana,” kata Adnan saat menyampaikan pemaparan hasil kerja kurun tahun ketiga masa kepemimpinannya bersama Abd Rauf Malaganni Krg Kio sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa pada Minggu 17 Februari lalu.

Dikatakan Bupati Gowa ke 10 ini, pembangunan RTH ini direncanakan selama dua tahun penganggaran dan didesain terintegrasi dengan Masjid Agung Syekh Yusuf kebanggaan masyarakat Kabupaten Gowa.

” Nantinya lapangan Syekh Yusuf Discovery Park ini akan dikelola sendiri oleh UPTD/Pengelola Lapangan dan akan dilengkapi dengan arena olahraga, podium upacara, pusat kuliner, petugas keamanan (Satpol PP dan Kepolisian), petugas kebersihan, petugas taman dan CCTV serta beberapa aturan yang wajib dipatuhi para pengunjung. Karena itu mari kita bersama terus membangun Gowa, untuk masyarakat yang lebih baik dan makin sejahtera di masa datang,” kata Adnan.

Selain RTH yang diprioritas, Adnan juga menggenjot pembangunan pedestrian di sepanjang jalan protokol dalam kota.

“Insha Allah Pemkab Gowa akan melakukan pembangunan pedestrian yang akan dimulai pembangunannya tahun 2019 ini mulai dri lebar 3 meter sampai lebar 7 meter sekaligus kita akan benahi saluran/drainase dengan menggunakan saluran U-ditch. Perencanaan besarnya, semua jalan-jalan poros di Gowa akan menjadi target pembangunan pedestrian. Namun untuk tahun ini kita akan mulai dulu dari poros Jalan Sultan Hasanuddin-Mallombasang-Masjid Raya dan Tumanurung karena kita menyesuaikan dengan anggaran APBD Kabupaten Gowa tahun 2019,” jelas Bupati Adnan.

Dijelaskannya, desain pedestrian ini nantinya akan menjadi ciri khas Kabupaten Gowa, sehingga siapapun yang melihatnya pasti langsung tahu bahwa kita berada di Gowa. Bahkan nantinya setiap ruas jalan juga akan ditanami pohon yang berbeda-beda jenisnya.

“Sekali lagi mohon doa restu dan dukungan ta semua sehingga pembangunan pedestrian maupun lapangan Syekh Yusuf Discovery Park dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi kita semua,” tambahnya. (saribulan)