ikut bergabung

Bawaslu Takalar Sosialisasi Pengawasan Pemilu, Ini Harapan Ibrahim


Bawaslu Takalar menggelar sosialisasi pengawasan pemilu di Hotel Grand Kalampa Takalar.

Politik

Bawaslu Takalar Sosialisasi Pengawasan Pemilu, Ini Harapan Ibrahim

TAKALAR, UJUNGJARI.COM — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Takalar menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu tahun 2019 di Hotel Grand Kalampa, Kecamatan Pattalassang, Rabu (20/2/2019).

Selain dihadiri komisioner Bawaslu Takalar,  sosialisasi ini juga dihadiri ketua KPUD Takalar, Muh Darwis.

Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai langkah pencegahan terjadinya pelanggaraan pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Umum pada 17 April 2019 mendatang.

Pada sosialisasi ini,  Ketua KPU Takalar, Muhammad Darwis memberikan materi terkait daftar pemilih tetap (DPT). Sedangkan komisioner KPU Takalar lainnya, Muhammad Ali Padjaran memberikan materi tentang kampanye dan dana kampanye.

Ketua Bawaslu Takalar,  Ibrahim Salim mengatakan,  kegiatan ini dilakukan untuk menyatukan persepsi terkait pengawasan pemilu.

“Kita menghadirkan komisioner KPU yang menangani kampanye, DPT, dan juga nantinya ada materi mengenai pengawasan. Pada kegiatan ini kami berharap seluruh elemen masyarakat membantu kami mengawasi jalannya demokrasi, termasuk memantau kami kinerja penyelenggara,” jelas Ibrahim.

Sosialisasi pengawasan pemilu, selain menghadirkan ketua dan komisioner KPU Takalar, hadir pula sejumlah pengurus partai politik, pimpinan OPD, TNI dan Polri serta sejumlah media massa. (ari irawan)

Baca Juga :   Sekprov Minta Bata, Pasir, dan Aspal Masuk di e-Catalog

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top