ikut bergabung

Saat Sertijab, Basmin Tegaskan akan Laksanakan Pemerintahan Tanpa Sentimen


Bupati Luwu, Basmin Mattayang saat berbicara usai sertijab dalam rapat paripurna istimewa DPRD Luwu.

Politik

Saat Sertijab, Basmin Tegaskan akan Laksanakan Pemerintahan Tanpa Sentimen

LUWU,UJUNGJARI.COM — Usai dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu pada Jumat, 15 Februari 2019, H Basmin Mattayang dan Syukur Bijak mengikuti serah terima jabatan (sertijab) pada rapat paripurna istimewa di  DPRD Luwu, Belopa, Seninb(18/2/2019).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Luwu, Andi Muharrir dihadiri anggota DPRD Sulsel Ir. Fadriaty, Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, Kejari Belopa, Gede Edy Bujayanasa, Kepala Pengadilan Negeri Belopa, I Made Yuliada, Ketua KPU Luwu, Hasan Sufyan, Ketua TP PKK Luwu, Hayarna Basmin, Wakil Ketua TP PKK Elnita Pakolo Syukur para Anggota DPRD Luwu, serta para Kepala OPD.

Dalam sambutannya usai sertijab, Basmin Mattayang, menyampaikan serah terima jabatan merupakan satu rangkaian tak terpisahkan dengan pelaksanaan pengambilan janji jabatan dan pelantikan.

Pada kesempatan itu ia juga menegaskan, dalam memimpin Kabupaten Luwu ia akan melaksanakan pemerintahan dengan baik tanpa sentimen.

“Kami akan melaksanakan pemerintahan dengan baik tanpa sentimen,” ujarnBasmin Mattayang.

Basmin juga menyampaikan 10 item visi-misinya, menuju Kabupaten Luwu yang maju, sejahtera dan mandiri dalam nuansa religius.

Dalam rumusan visinya dituangkan dalam 10 poin misi. Kesepuluh misinya yakni  mewujudkan pemerintahan yang profesional, meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan yang terjangkau bagi semua lapisan masyarakat dan meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas.

“Ke empat adalah pengembangan ekonomi kerakyatan melalui pengembangan koperasi ,usaha mikro kecil menengah dan perluasan lapangan kerja. Yang kelima mewujudkan ketahanan pangan dan perekonomian daerah yang tangguh berbasis agrobisnis, keenam meningkatkan kualitas kehidupan beragama dalam mewujudkan masyarakat kabupaten Luwu yang religius,” ujarnya.

Baca Juga :   Sejak Mahasiswa, Calon Bupati Chaedir Syam Sudah Dekat Dengan Masyarakat

“Ketujuh adala optimalisasi otonomi desa dan pemberdayaan masyarakat pedesaan. Kedelapan menciptakan iklim investasi dan usaha yang kondusif berwawasan lingkungan dan sistem pengubahan yang berkeadilan, kesembilan penegakan supremasi hukum dan hak asasi manusia untuk mendorong partisipasi publik yang dinamis dan konstruktif dan kesepuluh mewujudkan kebijakan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup serta penanggulangan bencana,” papar Basmin.

Sertijab ini ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari peserta rapat kepada Bupati Basmin Mattayang dan Wabup Luwu Syukur Bijak. Acara dilanjutkan makan siang bersama di rujab Wabup Luwu Bukit Limpujang Belopa. (irwan musa)

dibaca : 50



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top