ikut bergabung

Jumlah Pemilih di Soppeng Bertambah jadi 180.734 Orang


Penetapan daftar pemilih tambahan oleh KPU Soppeng.

Politik

Jumlah Pemilih di Soppeng Bertambah jadi 180.734 Orang

SOPPENG, UJUNGJARI. COM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng menggelar rapat pleno gerbuka rekapitulasi dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) tahap pertama Pemilu tahun 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Hotel Ada Kabupaten Soppeng Jalan Ksatria,  Watansoppeng, Minggu  (17/2/2019).

Rapat pleno  dihadiri seluruh perwakilan partai, perwakilan tim sukses capres, tim calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD), PPK dan Bawaslu.

Dari 8 kecamatan se Kabupaten Soppeng, jumlah Daftar Pemilih Tetap Hasil Perubahan (DPTHP) 2 Pemilu 2019 sebanyak 180.685 mengalami penambahan pemilih dengan jumlah 180.734 yang terdiri dari jumlah pemilih masuk mencapai 273 dan jumlah pemilih keluar 224 pemilih.

Banyak pemilih yang masuk dan keluar dari Soppeng disebabkan beberapa faktor yakni faktor pindah domisili, meninggal dunia dan pemilih baru.

Ketua KPU Soppeng, Muhammad Hasbi mengatakan, semua proses yang dilakukan memiliki banyak tahapan dan tetap berkordinasi dengan Dinas Transmigrasi, Kependudukan dan Catatan Sipil Soppeng untuk perbaikan daftar pemilih.

“Kita tetap berkoordinasi dengan pemerintah dearah terkait data penduduk yang masuk dan pindah. Kami juga berkoordinasi dengan kabupaten luar yang akan memilih di Kabupaten Soppeng,” ujarnya.

Dia menambahkan untuk pemilih yang pindah harus mengurus surat pindah memilih atau form A5 A-5 dengan batas 30 hari sebelum masa pencoblosan.

Untuk Pemilu nanti,  KPU Soppeng juga akan menambahkan satu TPS di Rumah Sakit Umum Latemammala. (sartono)

Baca Juga :   Suardi Isyaratkan Kenaikan Pangkat ASN Tes Baca Al Qur'an

dibaca : 40



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top