ikut bergabung

Begini Cara Pemkab Sinjai Mengendalikan Inflasi di Daerah


Sulsel

Begini Cara Pemkab Sinjai Mengendalikan Inflasi di Daerah

SINJAI, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui bagian Ekonomi Setdakab Sinjai menggelar rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah, di ruang kerja Wakil Bupati Sinjai, Kamis (14/2/2019).

Wakil Bupati Sinjai Hj.Andi Kartini Ottong dalam arahannya mengatakan bahwa inflasi daerah akan dapat dikendalikan dalam tahun 2019 ini.

Ia berharap bahwa peran semua perangkat daerah dibutuhkan dalam mengendalikan inflasi daerah kita.

“Satu hal yang menjadi permasalahan kita hari ini produksi cabe kita melimpah, namun harga anjlok, sehingga penting ada langkah strategis yang kita lakukan untuk meningkatkan nilai jual hasil pertanian kita dalam tangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,” ujarnya.

Wabup juga perintahkan Bagian Ekonomi untuk sesegera mungkin menyusun SK TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah).

Dari pertemuan tersebut, Wabup langsung menindak lanjuti beberapa permasalahan dan laporan, dengan memerintahkan Kabag Ekonomi untuk melakukan rapat, terkait kelangkaan tabung gas elpiji di beberapa titik di Kecamatan Sinjai Utara, dan mengundang para pangkalan dengan pengecer.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi, Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Hj.Nikmat Baddare Situru, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Andi Munarfa, para Kepala Perangkat Daerah, Kabag Ekonomi Setdakab Sinjai Andi Tenri Rawe. (*)

Baca Juga :   Prof Marzuki DEA Yakin Kecerdasan Taufan Pawe Bisa Wujudkan Pemulihan Ekonomi 

dibaca : 54



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top