ikut bergabung

46 Chapter se Indonesia akan Rakernas di Gowa


Sulsel

46 Chapter se Indonesia akan Rakernas di Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Maret 2019 mendatang 46 Chapter se Indonesia akan bertemu di Kabupaten Gowa dalam perhelatan Rakernas IMA Chapter.

Rencananya, rakernas ini akan dipusatkan pelaksanaannya di kawasan lapangan golf Padivalley Kecamatan Pattallassang.

Sekaitan dengan rencana itu, Presiden IMA Chapter Gowa Muchlis beserta jajaran Pengurus IMA Chapter Makassar, Maros dan Gowa (Mamago) melakukan audiensi dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Kamis (14/2/2019) di kantor PKK Gowa sebagai kantor sementara Bupati Gowa.

Dalam audiens itu, Taufiq Harris selaku Marketing Director R8 yang juga panitia pelaksanaan Rakernas IMA Chapter ini mengatakan dipilihnya Kabupaten Gowa menjadi tuan rumah dalam Rakernas ini karena terkait potensi Gowa itu sendiri.

“Makanya kami datang untuk meminta kesediaan Pemerintah Kabupaten Gowa untuk menjadi tuan rumah pada Rakernas pertama yang rencananya dilaksanakan di Padivalley,” kata Muchlis.

Dijelaskannya, salah satu alasan memilih Kabupaten Gowa karena pihaknya ingin memperkenalkan potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Gowa. Selain itu juga pihaknya ingin memperkenalkan seni budaya dan juga makanan khas dari masyarakat Gowa.

“Jadi pada saat rakernas ini berlangsung kami itu ingin sekali Pemerintah Kabupaten Gowa bisa menampilkan betul-betul ciri khas atau pesona dari Gowa mulai dari penampilan seni budaya dan kulinernya, karena di rakernas ini akan dihadiri 46 chapter se-Indonesia. Dan ini juga bisa menjadi ajang dalam mempromosikan potensi wisata dan budaya di Kabupaten Gowa,” ujar Taufiq.

Baca Juga :   KPH Jeneberang Akan Tanam 15 Ribu Bibit Pohon 

Adnan pun menyambut hangat keinginan IMA Chapter Mamago menggelar perhelatan nasionalnya di Gowa. Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Gowa akan senantiasa menyambut kedatangan IMA Chapter se-Indonesia. Bahkan Adnan meminta kegiatan IMA Chapter nanti tidak terlalu formal.

“Kegiatan IMA Chapter nanti sebaiknya jangan dikemas terlalu formal. Saya maunya dikemas secara santai tapi bermakna dan berkesan,” kata Adnan.

Tak hanya itu, Bupati Gowa juga menyampaikan akan menyajikan makanan khas Kabupaten Gowa serta tarian Pepe-pepeka ri Makka dan tarian Tunrung Pakanjara’.

“Pokoknya yang menjadi ciri khas Kabupaten Gowa akan kami sajikan pada saat Rakernas nanti,” tandas Adnan. (saribulan)

dibaca : 47



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top