ikut bergabung

JLC Gelar Diskusi Publik “Belopa Hari Ini dan Akan Datang”


Sulsel

JLC Gelar Diskusi Publik “Belopa Hari Ini dan Akan Datang”

LUWU, UJUNGJARI.COM — Menyambut Hari Jadi Ibukota Belopa ke-13, Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Selatan Fadriaty bersama Journalist Luwu Community (JLC) menggelar diskusi publik, di Aula Bappeda Litbang Kabupaten Luwu, Selasa (12/2/2019).

Diskusi yang bertajuk ‘Belopa Hari ini dan Akan Datang’ dipandu wartawan Palopo Pos Andri Islamuddin.

Kegiatan tersebut tersebut sebagai wadah menghimpun aspirasi warga Ibukota Belopa.

Fadriaty mengatakan, pihaknya memberi apresiasi kepada segenap jajaran insan pers kabupaten Luwu, karena telah menginisiasi kegiatan diskusi publik ini.

“Saya apresiasi diksusi publik ini karena disamping banyak mengedukasi masyarakat khususnya warga Ibukota Belopa, juga banyak harapan warga Ibukota Belopa muncul dipermukaan dan diserap oleh Bappeda Luwu, agar Kota Belopa dapat lebih baik ke depan,” ungkap Fadriaty yang juga anggota Komisi E DPRD Propinsi Sulsel.

Enceng sapaan akrab Fadriaty mengatakan, aspek paling menonjol yang banyak diharapkan oleh masyarakat Belopa, yakni perlunya sarana pendidikan di kabupaten Luwu, khususnya keberadaan kampus.

Demikian pula aspek religius yang perlu dioptimalkan dalam masyarakat Ibukota Belopa, serta perlunya sarana hiburan.

“Alhamdulillah pihak Bappeda Luwu mencatat seluruh masukan ini dan insyaAllah akan menjadi masukan berharga untuk Pemkab Luwu. Apalagi harapan ini saya lihat sejalan dengan visi dan misi Bupati Luwu- Wakil Bupati Luwu periode 2019-2024 yang tanggal 15 April akan dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan,” kata Enceng.

Baca Juga :   Suardi Harap Mubes IKA Gappembar Berakhir Musyawarah dan Mufakat

Ia mengatakan, masukan ini juga akan diperjuangkan pada level pemerintah Propinsi Sulsel, mengingat kabupaten Luwu adalah bagian dari masyarakat Sulawesi Selatan juga.

Sementara itu, Akademisi, Dosen yang juga mantan Rektor Universitas Cokroaminoto, DR H Sueadi  mengatakan, Ibukota Belopa mau tidak mau harus berkembang lebih religius, maju dan sejahtera kedepan dan harus memiliki keunggulan daerah.

Berbicara Ibukota Belopa, lanjut Sueadi, tentu kita berbicara Kabupaten Luwu. Untuk memajukan Ibukota Belopa, masyarakat Ibukota Belopa harus terbuka dengan perubahan.

Menurutnya, ada tiga hal untuk mempercepat Ibukota Belopa untuk maju, pertama adalah perlunya memikirkan tentang aspek pemekaran wilayah dengan muara aspek mendekatkan aspek pelayanan publik.

Kedua, Kota Belopa dapat maju jika di Kota ini dapat membangun kampus. Karena keberadaan kampus universitas inilah yang akan mengundang orang dan mengundang aktivitas ekonomi hadir di Belopa.

dibaca : 62

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top