ikut bergabung

Kasman Salurkan Bantuan ASN Donggala ke Gowa


Sulsel

Kasman Salurkan Bantuan ASN Donggala ke Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pertengahan 2018 lalu, Kabupaten Donggala adalah satu dari tiga wilayah di Sulawesi Tengah yang dihantam bencana gempa dan tsunami. Seluruh kabupaten kota di pulau Sulawesi menyalurkan bantuan untuk masyarakat Donggala ketika itu.

Sekarang di awal tahun 2019 ini giliran Kabupaten Gowa yang dihantam bencana alam banjir dan longsor. Sabtu (9/2/2019) siang Bupati Donggala, Kasman Lassa tiba di Gowa.

Kasman menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 150 juta untuk korban banjir dan longsor Gowa. Bantuan tersebut diterima langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Posko Induk Baruga Krg Pattingaloang Pemkab Gowa.

Kepada Adnan, Kasman mengatakan bantuan dana yang dibawanya itu merupakan hasil partisipasi para ASN lingkup Pemkab Donggala yang dikhususkan untuk Kabupaten Gowa.

“Semua murni hasil dari paritisipasi ASN kami. Ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” kata Bupati Donggala.

Kasman mengaku, daerahnya pernah berada di posisi yang sama yakni dari bencana gempa dan tsunami yang menimpa Palu, Donggala dan sekitarnya, sehingga bisa merasakan derita yang dialami oleh masyarakat Gowa.

“Dulu waktu kami terkena bencana, bantuan banyak yang datang terutama dari Kabupaten Gowa. Karena itu kami datang langsung untuk memberikan bantuan ini meskipun tidak seberapa sebagai rasa perhatian kita yang begitu besar kepada Kabupaten Gowa,” kata Kasman.

Baca Juga :   Dirjen Penataan Agraria Minta Pemkab Barru Optimalkan Landreform

“Kita tidak tau apa yang memang sangat dibutuhkan oleh korban, sehingga kami langsung membawa tunai tanpa logistik agar bisa dipergunakan sesuai dengan kebutuhan para korban. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi sedikit beban yang dirasakan oleh masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Gowa,” harap Kasman.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan didampingi Sekretaris Kabupaten Gowa Muchlis mengaku sangat bersukacita atas sumbangsih yang diberikan Pemkab Donggala.

“Bantuan dari Pemkab Donggala ini bisa mengurangi sedikit beban masyarakat Kabupaten Gowa khususnya yang terkena banjir dan longsor. Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Donggala bersama seluruh jajaran Pemerintah Donggala, yang telah memberikan perhatian begitu besar kepada warga kami disini,” kata Adnan.

Turut hadir dalam rombongan Pemkab Donggala yakni Sekkab Donggala, Asisten I, Asisten II, Asisten III dan beberapa pimpinan SKPD lingkup Pemkab Donggala lainnya. (saribulan)

dibaca : 45



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top