ikut bergabung

Bupati Selayar Harap Bantuan PKH dapat Memutus Mata Rantai Kemiskinan


Sulsel

Bupati Selayar Harap Bantuan PKH dapat Memutus Mata Rantai Kemiskinan

SELAYAR, UJUNGJARI.COM — Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali berharap bantuan uang non tunai yang diterima oleh keluarga miskin lewat Program Keluarga Harapan (PKH) dapat memutus mata rantai kemiskinan.

“Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten telah berusaha untuk membuka jalan dengan segala cara guna peningkatan kesejahteraan, coba banyangkan mulai dari hamil sampai anak kita lahir dan sekolah dibantu pemerintah, olehnya hal itu harus disyukuri dan dimanfaatkan dengan baik,” jelas Bupati menyampaikan arahannya didepan 332 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan di Kecamatan Bontomanai, Selasa (5/2/2019).

Selain itu Bupati mengharapkan agar bantuan yang diterima oleh KPM ini dapat merangsang dan memotivasi masyarakat untuk mau berusaha secara mandiri guna meningkatkan taraf hidupnya.

Bantuan tersebut kata Bupati hendaknnya dipergunakan kehal-hal yang sifatnya produktif seperti modal usaha, pendidikan dan sebaliknya tidak untuk berfoya-foya.

Bupati pada kesempatannya mengingatkan agar para orang tua penerima manfaat untuk menyekolahkan anak-anaknya.

“Anak-anaknya harus sekolah dan punya semangat tinggi dengan bercita-cita setinggi mungkin, sehingga nanti bisa meningkatkan kualitas hidup keluarganya dan ikut berkontribusi dalam membangun bangsa,” terang Bupati.

Sementara Kadis Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar, Musytari, menyampaikan bahwa pelaksanaan penyerahan bantuan program PKH ini akan dilaksanakan secara road show Pada 11 Kecamatan. (Rls)

Baca Juga :   Kementan Genjot Hilirisasi Lewat Peningkatan Jaminan Mutu Pangan

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top