ikut bergabung

Bertarung di Dapil 3 Palopo, Ahyat M Nur Komitmen Dukung Ekonomi Kerakyatan


Politik

Bertarung di Dapil 3 Palopo, Ahyat M Nur Komitmen Dukung Ekonomi Kerakyatan

PALOPO, UJUNGJARI.COM — Ahyat M Nur Caleg Partai Perindo Dapil 3 Kota Palopo meliputi Kecamatan, Wara Timur, Wara Selatan dan Sendana dikenal memiliki talenta di dunia politik yang di wariskan Ibu kandungya Hidayat Nur Thalib.

Hidayat Nur Thalib sendiri adalah mantan ketua DPRD Luwu dari Partai Golkar. Saat ini, dia maju dan bertarung merebut satu kursi di lembaga yang terhormat DPRD Kota Palopo pada perhelatan Pilcaleg yang di gelar 17 April 2019 mendatang.

Ahyat mengaku sangat peduli atas majunya ekonomi kerakyatan di Kota Palopo.

Dikatakannya, sebagai kota yang terus bergerak maju, masyarakat Palopo dominan bergerak di sektor ekonomi kerakyatan, tentu hal ini harus terus di dorong dimana kelak ekonomi kerakyatan harus lebih maju dan mandiri untuk mendukung taraf ekonomi masyarakat Kota Palopo di tahun tahun mendatang.

“Saya melihat peluang sektor ekonomi kerakyatan harus terus di kembangkan, dominasi ekonomi kerakyatan masih membutuhkan dukungan penuh baik dari pemerintah maupun kalangan legislatif kota Palopo. Tentu ini menjadi perhatian serius saya kelak jika di beri amanah masyarakat sebagai wakil rakyat,” kata Ahyat M Nur Thalib, Selasa (5/2/2019) .

Dijelaskannya, peran legislatif sangat penting untuk mendukung pemerintah guna menyiapkan sarana transaksi ekonomi kerakyatan.

“Harus ada tempat yang repsentatif bagi warga Palopo yang bergerak di usaha ekonomi kerakyatan, itulah mengapa saya fokus mendukung majunya ekonomi kerakyatan di Kota Palopo,” tuturnya.

Baca Juga :   Kediaman M Alwy Husain Jadi Posko 'Gubernurku' di Selayar

Untuk itu, kata Ahyat, arah kebijakan secara makro dan fundamental memajukan taraf hidup masyarakat sudah tepat yaitu membangun ekonomi kerakyatan. Mulai dari pinggiran wilayah kelurahan, adanya akses jalan yang mudah di jangkau dan memperkuat basis pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan.

Ekonomi kerakyatan adalah system perekonomian yang di bangun dengan kekuatan dari ekonomi rakyat. Ekonomi kerakyatan merupakan suatu kegiatan ekonomi yang bisa memberikan suatu kesempatan bagi masyarakat lain untuk bisa berpartisipasi sehingga perekonomian tersebut bisa terlaksana dan dapat berkembang dengan baik.

“Setahu saya sistem ekonomi kerakyatan berlaku di Indonesia sejak terjadinya era Reformasi. Untuk itu komitmen saya terus mendukung majunya ekonomi kerakyatan di Kota Palopo. Tentu sangat dibutuhkan peran serta masyarakat itu sendiri,” tandas putra mantan Ketua DPRD Luwu ini. (irwan musa)

dibaca : 57



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top