ikut bergabung

Puluhan Tenaga Kesehatan dan Penyuluh di Gowa Terima SK Kenaikan Status


Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyerahkan SK kenaikan status CPNS bagi para tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian.

Sulsel

Puluhan Tenaga Kesehatan dan Penyuluh di Gowa Terima SK Kenaikan Status

GOWA, UJUNGJARI.COM — Semakin tingginya standar kompetensi dan mutu layanan menuntut Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mengembangkan potensinya lebih baik lagi. ASN tidak boleh sekadar bekerja namun harus memiliki standar kualitas pekerjaan.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menekankan pentingnya peningkatan kualitas setiap ASN khususnya ASN di Kabupaten Gowa.

“Semua ASN khususnya yang ada di Pemkab Gowa harus terus meningkatkan kompetensi sesuai bidang tugas masing-masing. Kompetensi yang tinggi akan berpengaruh terhadap kualitas kerja ASN dan kualitas pelayanan. Barengi dengan kedisiplinan,” tandas Adnan saat memimpin upacara pagi di halaman kantor Pemkab Gowa, Senin Pagi (4/2/2019).

Baca Juga

Adnan menyerukan peningkatan kompetensi ini di hadapan sedikitnya 66 ASN Pemkab Gowa tenaga kesehatan dan tenaga penyuluh yang baru saja menerima SK pengangkatan dari status awal sebagai CPNS dari Formasi mereka adalah Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Pegawai Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP).

SK yang diterima ini sekaligus pembuktian mereka telah berhasil melewati percobaan setahun dan dianggap mampu mengemban tanggung jawab sebagai ASN.

“Surat Keputusan yang saya serahkan merupakan bukti bahwa PNS yang mendapatkan SK hari ini telah melaksanakan tugas dengan profesional dalam melayani masyarakat dengan tulus, ikhlas dan bertanggung jawab selama satu tahun masa percobaan sebagai CPNS,” kata Adnan.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa Muh Basir, mengatakan bahwa penerima SK PNS formasi PTT merupakan rekrutmen dari Kementrian Kesehatan dan THL-TBPP juga merupakan rekrutmen dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia.

Baca Juga :   14 Hari Ops Patuh, Satlantas Gowa Jaring 951 Ranmor

Untuk PNS formasi PTT tenaga Kesehatan sebanyak 53 orang yang terdiri 44 orang Bidan, 5 orang Dokter Gigi dan 4 orang Dokter Umum. Sedangkan THL-TBPP sebanyak 13 orang yang telah tersebar di seluruh Kecamatan di Kabupaten Gowa.

Penyerahan SK ini turut disaksikan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, Sekretaris Kabupaten Gowa Muchlis serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. (saribulan)

dibaca : 33



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top