ikut bergabung

Dekranasda Sulsel Kunjungi Pusat Kerajinan di Takalar


Sulsel

Dekranasda Sulsel Kunjungi Pusat Kerajinan di Takalar

TAKALAR, UJUNGJARI.COM — Kabupaten Takalar yang memiliki aneka ragam kerajinan tangan mendapat kunjungan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan.

Rombangan Dekranasda dipimpin oleh Ketua Darmawanita Persatuan Sulsel Hj Enny Agustina Baharuddin dengan mengunjungi sejumlah lokasi penghasil kerajinan di Takalar diterima oleh ketua tim penggerak PKK Kabupaten Takalar, Dr Irma Andriani, akhir pekan kemarin.

Usai mengunjungi sentra pengrajin keramik dan gerabah yang terletak di lingkungan Sandi, kelurahan Pattallassang, kecamatan Pattalassang, rombongan Dekranasda juga menyambangi pembuatan anyaman lontara yang terletak di desa Pabbatangan, kecamatan Mappakasunggu.

Selain mengunjungi sentra kerajinan tangan pada beberap lokasi di Takalar, Dekranasda Sulsel melanjutkan kunkernya dengan menggelar bakti sosial dalam bentuk penyerahan bantuan kepada warga korban yang terkena abrasi pantai di Desa Ujung Baji, Kecamatan Sanrobone.

“Kedepannya akan ada bantuan peralatan, bantuan pinjaman bagi UKM sebesar Rp5 juta tanpa agunan dan bunga ini dari Kementerian Koperasi, Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, dan Kementerian lain yang menjadi leading sektor dari Dekranasda,” jelas Ketua tim penggerak PKK Takalar Dr. Irma Andriani, S. Pi, M.Si. (Ari Irawan)

Baca Juga :   Sejumlah Tamu Batalkan Bookingan Hotel, Kadis Parbud Gowa : Bukan Ditutup Tapi Dibatasi

dibaca : 41



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top