ikut bergabung

Pasca Banjir, Caleg PKB Andi Dian Fiqhy Pratiwi Berbagi Tips Kesehatan


Politik

Pasca Banjir, Caleg PKB Andi Dian Fiqhy Pratiwi Berbagi Tips Kesehatan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Pasca banjir melanda dibeberapa wilayah Kota Makassar, Calon legislatif (Caleg) Kota Makassar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan kecamatan Biringkanaya-Tamalanrea, Andi Dian Fiqy Pratiwi, SH. MKn, kembali turun mengunjungi korban banjir di Untia, kecamatan Biringkanaya, belum lama ini.

Kunjungan caleg PKB nomor urut 9 ini ke lokasi banjir di Untia, untuk menyemangati warga dan berbagi tips kesehatan utamanya mengatasi gejala timbulnya penyakit pasca banjir.

Dihadapan sejumlah korban banjir, Andi Dian yang juga owner butik DF Shop Karebosi Link ini, menjelaskan bahwa, bencana banjir sangat berpotensi menyebarkan penyakit menular Water-borne disease (penyakit yang terbawa air) seperti, Diare, demam tipus, kolera,disentri, leptospirosis, dan hepatitis A.

Selain itu juga penyakit Demam Berdarah bisa terjadi setelah terjadinya banjir. Faktor utama untuk wabah yang berhubungan dengan banjir adalah kontaminasi fasilitas air minum, namun wabah dapat diminimalkan jika risiko diantisipasi dengan baik dengan penyediaan air bersih sebagai prioritas

“Salah satu untuk mengatasi timbulnya penyakit pasca banjir, adalah mengkonsumsi air yang bersih, pastikan stok air minum bersih aman. Ini adalah tindakan pencegahan paling penting untuk dilakukan setelah banjir, untuk mengurangi risiko wabah penyakit yang terbawa air. Ada baiknya makan dan minum dengan yang bersih jangan mengambil makanan yang sudah lama atau terbawa banjir,” terang ibu satu anak ini.

Baca Juga :   Forkopimda Palopo Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Sulsel di Palopo

Diketahui bahwa, selain kreatif, produktif dan inovatif, Andi Dian juga seorang entrepreneur. Ia adalah owner Dapur DF di Pasar Segar, Makassar dan pemilik butik DF shop yang ada di Karebosi Link Makassar. (drw)

dibaca : 66



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top