ikut bergabung

Naik Motor GayavCabe-cabean, Tabrakan dengan Truk, 1 Tewas


Lokasi tabrakan antara motor dan mobil truk di pertigaan jalan Tampo, Tana Toraja.

Sulsel

Naik Motor GayavCabe-cabean, Tabrakan dengan Truk, 1 Tewas

TANATORAJA,  UJUNG. COM — Sebuah motor yang memuat tiga ABD dan seorang anak bertabrakan dengan truk di pertigaan jalan Tampo poros Toraja-Enrekang di Patengko, Kamis (31/1/2019) sore. Akibat kecelakaan lalulintas ini,   Marselianus Turu Lempang yang masih berumur 7 tahun tewas. Sementara tiga ABG luka-luka.

Peristiwa ini bermula saat mobil truk dengan nomor polisi DD 8697 LC dikemudikan Hilter Alwi (36) warga Kulo Kabupaten Sidrap bergerak dari Makale menuju Sidrap.

Pada saat bersamaan,  saat di pertigaan Tampo,  motor Yamaha Jupiter DP 3012 JL yang dikemudikan Nobertus Turu Lempang (15) warga Barana Buntu Tangi yang membonceng tiga  saudara dan sepupunya Marselianus Turu Lempang (7), Noprianus Turu Lempang (13) dan Figo (15) belok kanan ke arah Makale dalam kecepatan tinggi.

Dua kendaraan ini terlibat tabrakan. Empat penumpang motor langsung jatuh.  Ada yang luka dan satu yang tewas.

Nobertus Turu Lempang mengalami patah kaki kanan.  Marselianus Turu Lempang  mengalami luka parah tangan kanannya patah dan nyawanya tak bisa diselamatkan.  Walaupun ia sempat dilarikan ke RS Fatimah untuk mendapatkan pertolongan.

Sementara Noprianus Turu Lempang mengalami luka bagian kaki dan anggota tubuh lainnya.  Figo sendiri mengalami luka pipi kanan dan saar ini dirawat di RS Fatimah Makale.

Kasat Lantas Polres Tana Toraja,  AKP Andi Tanri Abeng menyayangkan peristiwa ini.  Pasalnya yang mengendarai dan yang dibonceng semua masih anak-anak.

Baca Juga :   Putri Wabup Gowa Langsung Bedah Bidan Rahmawati, Polsek Bontonompo Selidiki Kasus Pembusuran di Tamallaeng

“Orang tua perlu memperhatian anak mereka.  Sebaiknya larang menggunakan motor,  apalagi bonceng empat, tidak menggunakan helm dan tidak punya surat-surat kendaraan, ” kata Tanri Abeng. (agus)

dibaca : 48



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top