ikut bergabung

Diduga Bekingi Tambang Ilegal, Wabup Takalar Laporkan Oknum TNI ke Kasdam

Wabup Takalar, H Achmad Dg Se're (pakai helm dan jaket) saat meninjau lokasi tambang ilegal di Kelurahan Manongkoki, Selasa (29/1/2019).

Sulsel

Diduga Bekingi Tambang Ilegal, Wabup Takalar Laporkan Oknum TNI ke Kasdam

TAKALAR, UJUNGJARI. COM — Setelah mendapat laporan dan meninjau langsung tambang ilegal di Kelurahan Manongkoki, Kecamatan Polut,  akhirnya Wakil Bupati (Wabup)  Takalar,  H Achmad Dg Se’re melaporkan oknum TNI berinisial AK ke Kasdam XIV Hasanuddin.

AK diduga selama ini membekingi praktik tambang galian C ilegal di Manongkoki.

“Karena oknum TNI tersebut tidak menghiraukan keresahan warga terkait keberadaan tambang, terpaksa saya menelpon langsung Pak Kasdam untuk memerintahkan yang bersangkutan menghentikan aktivitas tambangnya,” kata H De’de sapaan Achmad Se’ re usai memantau lokasi tambang Manongkoki, Selasa (29/1/2019).

Selain melaporkan langsung oknum TNI yang bertugas di Kodam XIV Hasanuddin, ia juga meminta tim terpadu penertiban tambang untuk turun tangan melakukan pendataan terhadap maraknya tambang liar yang beroperasi tanpa memperhatikan dampak lingkungan.

“Kondisi tanah di sekitar tambang memang sudah memprihatinkan, ini harus disikapi sebelum dampak tambang memakan korban, tim terpadu penertiban tambang harus bekerja secara profesional,” tegas H De’de.

Warga Kelurahan Manongkoki berharap langkah Wakil Bupati Takalar melaporkan oknum TNI ke Kasdam dapat meredam aksi penambangan liar di Kelurahan Manongkoki dan sekitarnya. (ari irawan)

Baca Juga :   Tim Mammi TYL Bergerak Kencang

dibaca : 16



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top