ikut bergabung

HEBAT…Terobos Medan Berat, Tim Kemanusian FPI Sulsel Evakuasi Enam Jenazah Korban Longsor di Manuju


Sulsel

HEBAT…Terobos Medan Berat, Tim Kemanusian FPI Sulsel Evakuasi Enam Jenazah Korban Longsor di Manuju

 

GOWA, UJUNGJARI–Setelah melakukan pencarian yang tanpa mengenal lelah, Tim Relawan Kemanusian FPI Sulsel dan Gowa akhirnya berhasil mengevakuasi enam jenazah korban tanah longsor di Desa Manuju, Sapaya, Malakaji Kabupaten Gowa.

Tim relawan FPI bergerak ke Sapaya tak lama setelah menerima pesan berantai di Facebook atas nama Rahmah Azr dan Andi Thina Aulia Raihan yang meminta pertolongan karena ada keluarga mereka yang belum ditemukan dalam musibah longsor. Apalagi banyak warga yang selamat dalam kondisi kedinginan dan sangat membutuhkan pasokan makanan serta obat obatan.

Imam Daerah Habieb Faizal mengusulkan kepada Ketua Tanfidzi Habieb Muhsin untuk segera mengutus HILMI FPI Sulsel ke daerah Sapaya, Manuju. Tim di bawah Koordinasi Wakil Panglima Daerah Ust. Boby Iskandar meminta kepada FPI Gowa untuk bergabung menuju ke lokasi yang belum terjangkau ini. Tim Kemanusiaan ini berangkat Ba’da Dhuhur dsn tiba jam 9 pagi dan langsung menyisir Desa Sapaya yang terberat kena bencana.

“Alhamdulillah mereka telah mendapatkan enam mayat yang tertimbun sore tadi dan segera menshalatkan dan langsung menguburkannya. Mereka di bantu juga oleh masyarakat setempat, Wapangda (Wakil Panglima Daerah) Ust. Boby Iskandar, memberikan info dan laporan nya agak lambat sebab mereka untuk mendapatkan jaringan internet harus berjalan keluar 3 Km. Ditambahkan pula Wapangda ust. Boby ” masyarakat melaporkan mereka kehilangan 11 warga di Desa Sapaya, Alhamdulillah kami sudah temukan 6 mayat, besok kami akan lanjutkan pencarian mayat bersama relawan lainnya walaupun dengan peralatan seadanya.
Ditambahkan pula, Sekertaris FPI Sulsel Ust. Agussalim, ” In Shaa Allah tim jihad kemanusiaan HILMI FPI Sulsel akan membantu selama sepekan tapi semua tergantung situasi dan kondisi “.

Baca Juga :   Percepat Penanganan Sungai Matoto, Pemda akan Bangun Kanal dan Drainase Permanen

Juru Bicara FPI Sulsel Armand Rachman, menegaskan ” 3 hari ke depan In Shaa Allah kami akan membawa logistik ke Desa Sapaya – Manuju – Malakaji, untuk itu Masyarakat Indonesia yang ingin memberikan bantuan nya ke Rekening Kemanusiaan HILMI FPI SULSEL BANK SYARIAH MANDIRI KODE BANK 451 NO.REK KEMANUSIAAN 777 199 8008 DAN REK OPERASIONAL 717 081 9987, dan yang sangat kami harapkan pula adalah doa untuk kita semua” Armand Rachman Jubir / Humas FPI SULEL. (*)

dibaca : 113



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top