ikut bergabung

UCM Makassar Rencana Bangun Gedung 24 Lantai


Pelaksana BPH Yayasan Sari Sulsel Dr Johari Rugani,MA didampingi Wakil Rektor Bidang IV UCM Dr Lukman Daris,SP.MP,

Berita

UCM Makassar Rencana Bangun Gedung 24 Lantai

 

MAKASSAR, UJUNGJARI — Kampus Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) tengah mempersiapkan pembangunan gedung 24 lantai untuk memperlancar proses pembelajaran. Pembangunan gedung ini direncanakan dua blok. Satu ketinggian 24 lantai. Satunya lagi 16 lantai.

Lokasi bangunan kampus dua blok ini ditempatkan di kampus UCM saat ini Jalan Perintis Kemerdekaan Tamalanrea, Makassar. Demikian ditegaskan Pelaksana BPH Yayasan Sari Sulsel Dr Johari Rugani,MA didampingi Wakil Rektor Bidang IV UCM Dr Lukman Daris,SP.MP, Kamis (24/1).

Dijelaskan, bangunan dua blok itu akan berada pada areal 2 hektare. Selain dua blok bangunan itu juga akan ada pembangunan masjid berlantai tiga.

”Pembangunan kampus ini akan dilakukan oleh DPP Syarikat Islam dengan sumber pembangunan berasal dari dana ummat, serta dari badan wakaf,” tegas pria kelahiran Majene 1959 ini.

Saat ini, kampus UCM mengalami pengembangan dan pertumbuhan. Mulai beroperasi 28 April 1968, UCM telah memiliki lima program studi (prodi). Yakni Agribisnis Perikanan, S1 Kehumasan, S1 Teknologi Hasil Pertanian, serta S1 Tehnik Elektro.

Saat ini sudah ada tambahan tiga prodi. Masing-masing S1 Akuakultur, S1 Ekonomi Syariah, serta S1 Pendidikan Agama Islam (PAI).

”Ada dua prodi sedang ditunggu izin operasional. Yaitu S1 Adminisrasi Rumah Sakit serta S1 Komputer,” kata doktor politik dari PPs-Ibnu Khaldun Jakarta ini.

Selain itu, juga menunggu izini operasional S1 Ilmu Perikanan. S1 Peternakan, S1 Agroteknologi serta S1 Ilmu Gizi. ”Ditargetkan akhir tahun 2019 akan hadir 13 prodi di kampus UCM,” tegas salah seorang pengurus pusat DPP SI ini. (rls)

Baca Juga :   Bank BRI Jadi Sponsor Utama Kompetisi Sepakbola Liga Indonesia

dibaca : 134



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top