ikut bergabung

Kajati Telanjang Kaki, Datangi Ribuan Korban Banjir


Berita

Kajati Telanjang Kaki, Datangi Ribuan Korban Banjir

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Tarmizi SH MH, datangi ribuan pengungsi korban banjir di posko pengungsian di Kota Makassar, Kabupaten Maros dan Kabupaten Gowa, Kamis (24/1/2018).

Untuk dapat mencapai posko pengungsian yang berada di Blok 8 Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, Kajati harus rela berjalan dengan bertelanjang kaki dan naik perahu karet.

Kajati turun memantau didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Makassar Dicky Rachmat Rahardjo, dan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

“Ada 300 orang pengungsi yang ditemui pak Kajati di posko pengungsian, yang terletak di blok 8, Kelurahan Antang, kecamatan Manggala kota Makassar,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin, Jumat (25/1/2019).

Dalam sehari Kajati, kata Salahuddin, selain mendatangi posko pengungsi di Makassar. Kajati juga menemui 700 orang pengungsi, di posko pengungsian, Gedung Serba Guna, samping kantor Bupati Maros. Serta 350 orang pengungsi, di Mesjid Nurul Khalifa, Kelurahan Samata, Kabupaten Gowa.

“Ada sekitar 1.350 pengungsi, yang ditemui pak Kajati, yang berada di Makassar, Gowa serta Maros,” sebutnya.

Selain mengunjungi para pengungsi korban banjir. Kajati juga menyerahkan dan menyalurkan langsung bantuan, berupa Sembako serta obat-obatan, di posko pengungsian.

“Bantuan yang telah disalurkan berupa, Indomie 7.664 dos, Beras 230 karung, serta berbagai macam obat-obatan,” bebernya.

Bantuan serta sumbangan tersebut, menurut Salahuddin, dihimpun dan diperoleh dari sejumlah Kejaksaan Negeri, lingkup Kejati Sulsel. (mat)

Baca Juga :   Gubernur Andi Sudirman Terima Sertifikat Hak Pakai Bandara Sorowako

dibaca : 55



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top