ikut bergabung

12 Tahun Mahabintang Kerjasama RRI Makassar-LLDikti Mengudara


Prof Dr Ma’ruf Hafidz,SH,MH

Berita

12 Tahun Mahabintang Kerjasama RRI Makassar-LLDikti Mengudara

MAKASSAR, UJUNGJARI — Mahasiswa Biduk Masa Datang (Mahabintang), program siaran radio kerja sama Radio Republik Indonesia (RRI) Makassar dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) IX Sulawesi dan Gorontalo, kini telah mengudara selama 12 tahun.

Program yang dimulai sejak 2007 ini mengudara setiap hari Senin pukul 10.00 Wita. Menghadirkan narasumber dari kalangan guru besar, doktor , serta pimpinan PTS yang ada di wilayah kerja LLDikti IX.

Hal itu disampaikan Ketua Unit Pengembangan Mahabintang LLDikti IX Sulawesi Prof Dr Ma’ruf Hafidz,SH,MH di kantornya, Kamis (23/1). Dijelaskan, program ini memberi ruang sekaligus media kepada para guru besar, doktor, dan dosen di jajaran LLDIKTI IX Sulawesi mensosialisasi dan menyebarkan ide dan inovasi kepada masyarakat.

Baca Juga

”Ide dan pemikiran para dosen itu disebarkan lewat radio akan bermanfaat dan memberikan solusi kepada para pendengar yang menyebar di seluruh pelosok Sulawesi,” ujar mantan Ketua Panwaslu Kota Makassar ini.

Selaku penanggung jawab progam Mahabintang, masalah yang sering dihadapi adalah ketika mencari narasumber untuk momen tertentu.  Misalnya hari raya keagamaan.

”Menemukan sosok narasumber yang mampu berbicara secara aktual dan faktual agak sulit. Malah sering juga ada dosen tidak bersedia jadi nara sumber,” tegas aktifis pers mahasiswa Unhas di masanya ini.

Tahun 2019 ada rencana untuk melakukan siaran live pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei. Pada acara ini akan ada perbincangan soal pemdidikan tinggi dan tantangan di era Revolusi Industri 4.0 dengan segala problematikanya. (rls)

Baca Juga :   Tersengat Listrik Warga Panakukang Makassar Meregang Nyawa

dibaca : 56



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top