ikut bergabung

Sudah 27 Orang Korban Longsor Ditemukan, Pemkab Gowa Jamin Logistik


Sulsel

Sudah 27 Orang Korban Longsor Ditemukan, Pemkab Gowa Jamin Logistik

Bahkan kata Adnan, sejak pagi direncanakan akan menyuplai langsung logistik ke Bungaya dan Manuju menggunakan pesawat Helikopter namun rencana itu urung lantaran pihak TNI AU melarang untuk terbang lantaran cuaca tidak memungkinkan.

“Sampai sekarang evakuasi korban longsor terus kita lakukan termasuk suplai logistik ke korban banjir dan ke lokasi longsor. Tadi pagi saya sudah dapat dukungan Pangdam untuk menuju Bungaya dan Manuju dengan menggunakan heli namun ternyata batal sebab pihak TNI AU melarang karena cuaca tidak bagus. Jadi kami suplay logistik lewat jalur darat semampunya sambil menunggu kondisi cuaca bagus untuk terbang. Juga alat berat untuk kita sudah kirim untuk buka akses-akses jalan agar bisa menyuplai cepat logistik lewat darat,” jelas bupati.

Dari data yang ada, total pengungsi baik korban banjir maupun tanah longsor mencapai 3.074 jiwa.

Baca Juga

Menyinggung soal perbaikan pasca bencana menurut Bupati Gowa, saat ini pemerintah kabupaten fokus dulu pada evakuasi korban. Setelah itu tambah dia, barulah akan dilakukan recovery utamanya infrastruktur-infrastruktur.

“Iya kita fokus dulu pada evakuasi para korban. Setelah itu baru kita lakukan recovery dan itu akan jadi prioritas kita. Kami juga memohon
bantuan dari Pemprov dan pemerintah pusat untuk membantu pemerintah Gowa dalan rangka pemulihan pasca bencana ini termasuk sangat kita harapkan bantuan-bantuan para pengusaha untuk mengirimkan alat berat miliknya guna membantu melakukan pembukaan akses jalan yang tertutup material longsor. Dan alhamdulilah bantuan-bantuan alat berat itu sudah datang sehingga memudahkan kerja-kerja kami di lapangan,” kata Adnan sembari mengatakan sejauh ini pemerintah kabupaten belum memberlakukan tanggap darurat karena kejadian bencana hanya satu hari sehingga diberlakukan status waspada saja. (saribulan)

Baca Juga :   UMKM Binaan BRI Cabang Takalar Panen Keuntungan 

dibaca : 89

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top