ikut bergabung

Lantik 8 Kepala Lembang, Ini Pesan Bupati Tana Toraja


Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae melantik delapan keplem di Makale, Kamis (24/1/2019).

Sulsel

Lantik 8 Kepala Lembang, Ini Pesan Bupati Tana Toraja

TANATORAJA,  UJUNGJARI. COM — Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae melantik 8 kepala lembang (kepala desa) periode 2018-2024 di  gedung Tamnuan Mali, Makale, Kamis (24/1/2019).

Pelantikan disaksikan Wabup Victor Datuan Batara, Sekda Semuel Tande Bura, Kapolres AKBP Julianto P. Sirait, Ketua Tim Penggerak PKK Rospita Napa, ketua Himpaudi Nurlia Datuan Batara, dan undangan lainnya.

Ke 8 kepala lembang (keplem)  yang dilantik sesuai SK Bupati No.403/XII/Tahun 2018, tanggal 20 Desember 2018 yakni Efendi Pamilangan (Keplem Kaduaja Kecamatan Gandangbatu Sillanan), Karsen Bara’padang (Keplem Palesan Kecamatan Rembon), Rombe Dowedi Pakidi (Keplem Ratte Kecamatan Saluputti), dan Yohanis Sarira Dualembang (Keplem Lemo Menduruk Kecamatan Malimbong Balepe).

Empat yang lainnya adalah Irwanto Pasambe (Keplem Tikesan Kecamatan Sangalla Selatan), Markus Raya Radha (Keplem Balla Kecamatan Bittuang), Edy Peri Lusianto (Keplem Rano Utara Kecamatan Rano), dan Pea Bombing (Keplem Rano Kecamatan Rano).

Usai pelantikan, Bupati Nicodemus mengatakan,  masa jabatan Kepala Lembang 6 tahun hasil Pilkalem November 2018 lalu.

Menurut Nico, pelantikan keplem hasil pilkalem tahun lalu merupakan embrio demokrasi pemilihan langsung tanpa ada gugatan dan masalah.

“Olehnya itu saya menilai dan menganggap ini adalah hal yang luar biasa sepanjang sejarah pemilihan Kepala Lembang di Tana Toraja,” katanya.

“Karena keplem merupakan pilihan nurani rakyat, hendaknya para keplem berpikir apa saya berikan kepada rakyat sebab kalian terpilih secara demokrasi,” imbau  Nico.

Baca Juga :   Taufan Pawe Mengajak Agar Menjaga Kesucian Tempat Ibadah  

Keplem yang baru, sambung Nico, palingkanlah pandangan dan mata untuk rakyat, bila perlu sembahsujud dengan perilaku.

Nico berharap ADD yang dikelola keplem tetap dikordinasikan dengan Badan Musyawarah Lembang (BML) untuk menghasilkan perencanaan yang baik guna terwujudnya lembang yang baik.  (agus)

dibaca : 87



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top