ikut bergabung

Terendam Banjir, 14 SD di Pangkep Diliburkan


Sulsel

Terendam Banjir, 14 SD di Pangkep Diliburkan

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Peristiwa banjir yang melanda beberapa wilayah di Pangkep, menyebabkan beberapa sekolah meliburkan siswanya.

Tercatat saat banjir yang terjadi Selasa ( 22/1) ini sebanyak 14 SD yang meliburkan siswanya. Sekolah tersebut berada di beberapa kecamatan seperti Pangkajene, Minasatene, Bungoro, Labakkang, Ma’rang dan Segeri.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, Muhammad Idris Sira, mengatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa sudah ada 14 SD di Pangkep memulangkan siswanya lebih awal. Hal itu, katanya, karena banyak sekolah yang tergenang banjir.

Baca Juga

“Luapan banjir sudah masuk di ruangan kelas,” ujar Idris Sira.

Idris Sira menyatakan hal tersebut usai melakukan pemantauan di beberapa sekolah dasar. Jumlah ini belum dari sekolah lanjutan tingkat pertama.

Untuk SMP pihaknya belum.menerima laporan. Tapi hasil pantauannya paling parah di SMUN 11 yang berada di kota Pangkajene, ketinggian air di halaman sekolah mencapai 30 cm.

“Kami pulang cepat, karena halaman sekolah kebanjiran,” kata Nabil salah seorang siswa SMA Negeri 11.

Situasi banjir terparah terjadi di kota Pangkajene. Apalagi kota ini dialiri sungai. Genangan air mencapai ketinggian hingga pinggang orang dewasa.

Seperti di kelurahan Paddoang-doangang, Jagong, Mappasaile, Tekolabbua dan Pabundukang semuanya di kecamatan Pangkajene terendam banjir. Bahkan Markas Kodim 1421 Pangkep juga digenangi air hingga kedalam area kantor tersebut. (udi)

Baca Juga :   Adnan Instruksikan Pohon Potensi Tumbang Dipangkas

dibaca : 85



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top