ikut bergabung

Ketua DPRD dan Ketua PSTI Bulukumba Hadiri Jalanjang Cup II


Suasana pembukaan turnamen sepak takraw Jalanjang Cup II.

Olahraga

Ketua DPRD dan Ketua PSTI Bulukumba Hadiri Jalanjang Cup II

BULUKUMBA, UJUNGJARI. COM — Ketua DPRD Bulukumba, H Andi Hamzah Pangki, bersama Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Cabang Bulukumba, Mulyadi Mursalihadir bersama dalam pembukaan Turnamen Takraw Jalanjang CUP II, Sabtu (19’1/2019) sore.

Ketua PSTIbBulukumba, Mulyadi Mursali dalam sambutanya, mengapresiasi  panitia, serta Ketua DPRD Bulukumba, atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ia mengatakan,  dengan dihelatnya turnamen Jalanjang CUP II akan menjadi ruang lahirnya pemain profesional.  Apalagi, kata dia,  jumlah tim yang ikut dalam turnamen datang dari berbagai wilayah sehingga memacu para tim untuk memberikan penampilan terbaiknya.

“Menang kalah itu hal biasa dalam kompetisi. Ajang ini kita harapkan menjadi ruang silaturahmi dan ruang pemantasan diri bagi seluruh peserta. Saya harap seluruh peserta tetap menjunjung tinggi rasa sportivitas sehingga yang dihasilkan pada turnamen ini berkualitas,” pesan Mulyadi saat memberikan sambutan.

Ketua DPRD, H Andi Hamzah Pangki dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara mengajak agar kegiatan sepak takraw harus terus dihidupkan. Adanya perhelatan Jalanjang CUP II, adalah sarana bagi masyarakat khususnya pemuda untuk mengembangkan bakat sepak takraw yang dimiliki.

“Ini ajang silahturahmi , ajang hiburan untuk masyarakat , ajang cari bibit pemain untuk persiapan Porda yang insya Allah Bulukumba tuan rumah,” jelasnya.

Selain itu, semangat menghidupkan sepak takraw harus terus digalakkan karena merupakan warisan dari leluhur bangsa Indonesia.

Baca Juga :   Tinggalkan Buriram United, Alexandre Gama Bakal jadi Kepala Pelatih PSM?

“Kita Indonesia ketinggalan dari negara negara tetangga padahal asal takraw dari Indonesia dan Bugis. Di luar negeri ada liga takraw. Kita ini di Indonesia tidak ada, cuma kejuaraan saja. Olehnya itu kita akan memulai liga takraw Sulsel yang akan kita mulai dari Bulukumba dulu,” paparnya.

Kegiatan yang diikuti 32 tim itu akan berlaga selama dua pekan kedepan dengan memperebutkan tropi juara Jalanjang CUP II. (amin)

dibaca : 55



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top