ikut bergabung

Jadi Pembina Upacara, Ini Pesan Moril Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sidrap


Sulsel

Jadi Pembina Upacara, Ini Pesan Moril Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sidrap

SIDRAP, BKM — Satuan Polres Sidrap terus mengintensifkan giat-giat pencerahan positif pada masyarakat, terutama pada anak-anak siswa-siswi Sekolah, SD, SMP dan SMA/SMK Sederajat.

Seperti halnya, mengawali tahun 2019 dengan memanfaatkan momentum hari pertama masuk sekolah ini, sejumlah perwira jajaran Polres Sidrap mendapat tugas sebagai pembina upacara di sejumlah sekolah.

Salah satunya adalah, Kanit Dikyasa Satuan Lalulintas Polres Sidrap, IPDA H. Alwi, S.Pd, M.Si.

Baca Juga

Mantan Wakapolsek Dua Pitue Res Sidrap ini diberi amanah dan kesempatan sebagai pembina upacara di SMK Negeri 1 Sidrap, di Pangkajene, Senin (7/1/2019) pagi tadi.

Dalam arahannya, IPDA Alwi didaulat memberikan pencerahan-pencerahan positif pada siswa-siswi, terutama soal tertib berlalulintas dengan mematuhi segala aturan rambu-rambu lalulintas, termasuk melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan.

Tujuannya, agar secara dini anak-anak belajar lebih patuh aturan dengan menghargai pengguna jalan lainnya. Tidak ngebut-ngebutan atau dikenal balapan liar (Bali).

“Kita tahu orang tua dirumah dan guru di sekolah sangat berharap masa depan baik pada anak-anaknya, terutama tidak terlibat tawuran, menjauhi narkoba dan tidak melakukan aksi balapan liar. Dengan cara apa?! Ya tentu mematuhi segala aturan tertib berlalulintas, melengkapi kendaraannya dan menghormati pengguna jalan lainnya,”ucap IPDA H. Alwi dihadapan ratusan pelajar SMKN 1 Sidrap.

Selain itu, tujuannya lainnya juga, agar para siswa yang menggunakan kendaraan, khususnya roda dua, dapat tertib sehingga angka kecelakaan lalu lintas dijalan dapat dikurangi atau diminimalisir.

Baca Juga :   Raker Pertama, MPS Rancang Sejumlah Program Prioritas

“Untuk diketahui, kecelakaan lalu lintas itu bisa terjadi karena diawali dengan pelanggaran. Melalui kesempatan ini, saya berpesan kepada para siswa untuk memulai disiplin dari lingkungan sekolah, khususnya yang menggunakan kendaraan,”harap Alwi.

Peserta upacara dihadiri Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, para guru dan seluruh siswa SMK Negeri 1 Sidrap, di Pangkajene. (Ady)

dibaca : 55



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top